Artikel :: Charitas Hospital Kenten

 

Artikel

Sanitarian Idol 2013

25 Januari 2014 08:24:00 WIB
 

Tahukah Anda RS RK Charitas Ada Sanitarian Idol loohhhh ?????? Tanggal 18 Desember 2013 merupakan awal sejarah baru bagi Sanitasi di RS RK Charitas, dimana hampir 100 orang berkumpul di aula untuk menyaksikan ajang pemberian penghargaan bagi petugas Sanitasi Teladan (Sanitarian Idol) 2013.

Acara yang baru pertama kali diselenggarakan di RS RK Charitas ini dihadiri oleh Ketua Yayasan, Direksi, Tim PPI, Tim K3RS, bagian pemeliharaan RS dan para petugas sanitasi dari seluruh bagian klinis maupun non-klinis. Tahap audisi diikuti oleh 24 nominator idol pada tanggal 06 Desember 2013 dengan tim juri kolaborasi dari KPPI, K3RS dan Bagian Pemeliharaan RS.

Sebagaimana kita ketahui, peran petugas sanitasi dalam pencegahan dan pengendalian infeksi di RS sangatlah penting. Petugas sanitasi merupakan ujung tombak dalam pencegahan dan pengendalian infeksi di rumah sakit. Itulah sebabnya, seorang petugas sanitasi harus menguasai dasar-dasar teknik pembersihan lingkungan, ketepatan pengenceran deterjen atau disinfektan, penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) sesuai standar, serta memahami dengan baik peran dan fungsinya sebagai tim pengendali infeksi di rumah sakit.


Petugas yang memenuhi kriteria tersebut dan terpilih sebagai :

 

@ Sanitarian Idol 2013 : Ruby Eriansyah (bertugas di kamar bedah)

@ Runner-Up I : Hendry (bertugas lab.PA)

@ Runner-Up II  : Noprianto (bertugas ab.Klinik)

 

 

 

Selamat Kepada Pemenang

Semoga Kinerjanya Dapat Lebih Ditingkatkan Lagi di Masa Depan

Komite Pencegahan Dan Pengendalian Infeksi RS RK Charitas Palembang

img
07 Jan2023

Pencapaian Mutu RS

img
18 Des2014

Kolesterol