Berita :: Charitas Hospital Arga Makmur

 

Berita

KEGIATAN MARKETING RUMAH SAKIT HANA CHARITAS

12 Agustus 2019 08:03:22 WIB
 

Pelaksanaan kegiatan marketing ke Fasilitas Kesehatan (Puskesmas) merupakan salah satu Misi dalam rangka mewujudkan Visi RS Hana Charitas yaitu Menjadi Rumah Sakit Pilihan Utama Masyarakat di Bengkulu Utara dan sekitarnya dalam Pelayanan Kesehatan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diatas dapat mengetahui secara nyata situasi dan kondisi kinerja/pelaksanaan tugas dari Fasilitas Kesehatan (Puskesmas)

Sesuai surat tugas yang diberikan, Tim Marketing melakukan kunjungan ke Fasilitas Kesehatan (Puskesmas) di Wilayah Ketahun dan Sekitarnya pada tanggal 21 Februari 2019 dilanjutkan ke Wilayah Argamakmur dan sekitarnya pada tanggal 23 Februari 2019. Pada pelaksanaan kegiatan yang dimaksud, Tim Marketing memperkenalkan Direktur RS Hana Charitas yang baru, silaturahmi serta mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan Fasilitas Kesehatan (Puskesmas) dan RS Hana Charitas dengan cara melakukan pelayanan rujukan pasien ke RS serta RS Hana Charitas mohon kepada Fasilitas Kesehatan (Puskesmas) untuk lebih meningkatkan hubungan kerjasama sebagai mitra kesehatan yang baik. Disamping kegiatan tersebut diatas, RS Hana Charitas juga memberikan informasi tentang fasilitas RS Hana Charitas dengan menginformasikan kembali apabila terdapat fasilitas baru berikut jadwal praktik dokter secara periodik.

Adapun hasil yang dicapai dari beberapa kunjungan didapatkan informasi bahwa pelayanan RS Hana Charitas ada hal-hal yang masih kurang berkenan yaitu:

  1. Saat pihak Puskesmas mengirimkan pasien dan melakukan konfirmasi ke RS Hana Charitas tetapi pihak Puskesmas tidak bias melakukan telepon dengan RS Hana Charitas,
  2. Pihak Puskesmas masih memberikan diagnosa yang kurang sesuai dengan kondisi penyakit pasien dikarenakan keterbatasan tenaga dokter di Puskesmas tersebut.
  3. Ruangan di RS Hana Charitas sempit (Masukan dari Puskesmas Ketahun).
  4. Pihak Puskesmas memohon agar melakukan konfirmasi terlebih dahulu jika akan melakukan kunjungan.