RS. Hana Charitas Saat Ini - :: Charitas Hospital Arga Makmur

 

RS. Hana Charitas Saat Ini

Rumah Sakit Hana Charitas (Charitas Hospital Arga Makmur) terletak di kecamatan kota Arga Makmur  Lokasi Rumah Sakit ini berada di area tanah seluas hampir 1 hektar beralamat di Jln. Ir. Soekarno No. 12 Desa Rama Agung Kec. Kota Arga Makmur Kab. Bengkulu Utara.

Gedung Rumah Sakit Hana Charitas yang ditempati sekarang terdiri dari bangunan 2 (dua) lantai dengan kapasitas 65 tempat tidur. Gedung ini dilengkapi tangga selasar, tangga darurat, listrik (PLN) 100 KVA (82.500 watt),1 buah genset 100 KVA (80.000 watt), gas medis (Oksigen sentral), penangkal petir, Sumber Air Bersih (PAM), Water heater dan Instalasi Pengolahan Ari Limbah.

Saat ini Rumah Sakit Hana Charitas (Charitas Hospital Arga Makmur) merupakan Rumah Sakit Umum Type D, telah mengimplementasikan SIMRS ( Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit) Fase 1 dan akan mengimplementasikan Fase 2. Telah Terakreditasi penuh untuk lima bidang pelayanan dasar pada tahun 2012 meliputi Administrasi Manajemen, pelayanan Medis, Pelayanan Gawat Darurat, Pelayanan Keperawatan dan Rekam Medis dan saat ini dalam persiapan  mengikuti Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1.

Jenis pelayanan yang ada meliputi Pelayanan Gawat Darurat 24 jam, Pelayanan Rawat Jalan yang terdiri dari Klinik Umum, Klinik Gigi, Klinik Spesialis Penyakit Dalam, Klinik Paru, Klinik Mata, dan Klinik Syaraf, Klinik Bedah, Klinik Kandungan, Klinik Anak. Rumah Sakit Hana Charitas (Charitas Hana Charitas Arga Makmur) juga dilengkapi Pelayanan Rawat Inap, Kamar Operasi, Laboratorium Klinik Radiologi, ECG, USG,  Pastoral Care dan pelayanan farmasi 24 jam.

Rumah Sakit Hana Charitas (Charitas Hospital Arga Makmur) memperkerjakan 115 karyawan terdiri dari 31 tenaga perawat, 4 Tenaga Bidan, 1 Tenaga Anestesi, 1 Tenaga Apoteker, 3 Tenaga Asisten Apoteker, 4 Tenaga Analis, 2 Tenaga Gizi, 1 Tenaga Kesehatan Lingkungan, 1 Tenaga Radiografer, 1 Perekam Medis dan 54 Tenaga Non Kesehatan. Sedangkan Tenaga Dokter yang melayani pasien yang berobat di Rumah Sakit berjumlah 13 dokter terdiri dari 4 dokter umum, 1 dokter gigi dan 8 dokter spesialis.