Instalasi Gizi - :: Charitas Hospital Palembang

 

Instalasi Gizi

Makanan adalah sumber nutrisi yang memberikan energi dan membangun jaringan tubuh untuk mendapatkan kesembuhan yang prima, mempertahankan kebugaran dan keseimbangan gizi. Makanan sehat adalah makanan yang memberikan gizi seimbang.

Pelayanan Gizi mempunyai 4 (empat) kegiatan, yaitu :

  1. Pelayanan gizi rawat inap (Edukasi dan konseling gizi)
  2. Pelayanan gizi ruang rawat jalan (Konsuling dan penyuluhan gizi)
  3. Penyelenggaraan makanan (layanan terapi diet berbagai penyakit)
  4. Penelitian gizi terapan.

Pelayanan gizi rumah sakit adalah kegiatan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi pasien rawat inap maupun rawat jalan untuk keperluan metabolisme tubuh, peningkatan kesehatan, koreksi kelainan metabolisme dalam rangka upaya preventif, kuratif, rehabilitatif dan promotif. Pelayanan gizi yang bermutu di rumah sakit akan membantu mempercepat proses penyembuhan pasien, yang berarti pula memperpendek lama hari rawat sehingga dapat menghemat biaya pengobatan.

Charitas Hospital Palembang sangat memperhatikan kebutuhan nutrisi yang sehat, tepat, sesuai dengan keadaan yang dibutuhkan oleh pasien dalam pemulihan kesehatannya. Selain faktor di atas, Charitas Hospital Palembang juga selalu berusaha memperhatikan citra rasa dan kualitas dari menu yang diberikan kepada para pasiennya.

Dengan didukung oleh tenaga yang ahli dan terampil serta sarana prasarana yang ada Charitas Hospital Palembang selalu menjamin kondisi kebersihan dan keamanan makanan yang akan disajikan kepada para pasien. Pelayanan gizi merupakan salah satu komponen pelayanan kesehatan di rumah sakit. Kegiatan pelayanan gizi di rumah sakit dilaksanakan oleh satu unit kerja yang disebut Instalasi Gizi.