Charitas Hospital Palembang Saat Ini - :: Charitas Hospital Palembang

 

Charitas Hospital Palembang Saat Ini

Charitas Hospital Palembang selalu berkomitmen untuk melaksanakan cinta kasih dalam segalanya sebagai motto "In Omnibus Caritate" wujud nyata implementasi cinta kasih dan penyembuhan dengan memberikan pelayanan komprehensif, kompeten beretika profesional, pelayanan prima dan aman. Mengamalkan nilai– nilai Charitas Hospital Palembang "SISTERES" berupa Spirituality, Integrity, Stewardship, Trust, Excellence, Respect, Empathy, Systematic Thinking.

Charitas Hospital Palembang siap melayani selama 24 jam mulai dari ruang emergencydan ambulance, rawat inap, ICU-ICCU-PICU-NICU, berkapasitas 392 tempat tidur, juga sebagai rumah sakit swasta rujukan tertiar akut (acute tertiary care hospital). Charitas Hospital Palembang selalu berkomitmen untuk senantiasa memperbaiki mutu pelayanan secara berkesinambungan dan aman terhadap penderita, memperhatikan keluarga dan lingkungannya, serta peningkatan mutu, SDM - medis, paramedis, allied health personnel and staff.

Unggulan keperawatan yang memperhatikan individu secara manusiawi, cost effective, membantu yang kurang mampu, disamping spesialisasi pelayanan serta memiliki 26 klinik spesialis, poli umum, poli akupuntur, pelayanan gigi, Klinik DOTS untuk pengobatan penyakit Tbc Paru masyarakat kurang mampu, VCT Mawar, Pastoral Care, Home Care dan meditasi.

Di tahun 2010, ICU / ICCU Charitas Hospital Palembang telah beroperasi secara maksimal dengan pelayanan 11 tempat tidur disertai dengan kelengkapan peralatan terbaik, canggih yang ditunjang pula dengan ketersediaan tenaga medis dan para medis terlatih di bidangnya. Dengan beroperasinya ICU baru ini maka Charitas Hospital Palembang terus melangkah maju ke depan menghadapi persaingan dalam pemberian pelayanan yang komprehensif terhadap pasien. Dengan kemampuan terbaik yang dilaksanakan diharapkan dapat menurunkan angka kematian yang terjadi selama ini dikarena keterlambatan dan kurangnya prasarana dan sarana untuk pasien yang membutuhkan.

Di tengah pelayanan yang diberikan secara maksimal kepada pasien, Charitas Hospital Palembang sangat memperhatikan juga mengenai keselamatan pasien di rumah sakit, oleh karena itu di tahun 2006 Charitas Hospital Palembangmemperoleh Penghargaan Terbaik dalam " Patient Safety dan Risk Management" dari PERSI (Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia) yang terus diikuti oleh pemberian "Persi Award – IHMA 2009 , Pateint Safety Project" di tahun 2009 lalu.

Dalam kondisi ramainya pemberi pelayanan kesehatan yang turus tumbuh saat ini, Charitas Hospital Palembang di akhir tahun 2010 telah mendapatkan dua penghargaan yang merupakan pencerminan kepercayaan para konsumen / pasien atas apa yang telah dilakukan Charitas Hospital Palembang. Di bulan November 2010 Charitas Hospital Palembang terpilih sebagai "The Best of Palembang Service Excellent Champion Category Hospital" dari MarkPlus Inc. dalam penyelenggaraan Palembang Service Excellent Awards. Penghargaan serupa kembali diperoleh Charitas Hospital Palembang pada Desember 2011 dan yang terbaru, pada pada 6 Februari 2013 lalu.

Penghargaan ini dilengkapi pula dengan didapatnya "Best Facility" dari Asuransi Garda Medika oleh Charitas Hospital Palembang di awal bulan Desember 2010. Penghargaan ini diberikan kepada Charitas Hospital Palembang sebagai provider pemberi pelayanan untuk peserta dari Garda Medika. Selanjutnya pada bulan Juli 2012 Charitas Hospital Palembang mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan terbaik dalam penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari Disnaker kota Palembang.

Charitas Hospital Palembang sejak bulan Maret 2011 telah mengoperasikan satu layanan baru yaitu Unit Stroke. Unit ini dibangun secara khusus untuk menangani para pasien penderita stroke sehingga pasien dapat mendapatkan pelayanan maksimal sehingga dapat menurunkan angka kematian dan kecacatan karena stroke.

Unit Stroke ini ditunjang oleh tenaga terlatih dan khusus, baik tenaga medis ahli maupun perawat yang telah memiliki keterampilan dan didukung dengan pelayanan rehabilitasi yang terintegrasi. Unit Stroke ini juga dilengkapi dengan banyak peralatan yang canggih dan update untuk penanganan stroke serta kenyamanan sebagai penunjang untuk mengembalikan tingkat kemampuan penderita. Sejak September 2012 Charitas Hospital Palembang juga memperbarui peralatan penunjang medis dengan menyediakan MRI terbaru yaitu MRI 1,5 TESLA.

Dalam menghadapi era ke depan, Charitas Hospital Palembang juga telah merencanakan pengembangan fasilitas pelayanan untuk pelayanan rawat jalan yang terintegrasi, cepat, lengkap, memberikan kemudahan dan kenyamanan pasien untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik. Charitas Hospital Palembang sedang membangun satu fasilitas khusus rawat jalan yang terdiri dari 8 lantai, dilengkapi dengan berbagai poliklinik spesialis dan subspesialis, beserta unit penunjang medisnya, dan dilengkapi juga dengan penyediaan sarana kebutuhan penunjang untuk pasien dan keluarganya.

Charitas Hospital Palembang di tengah era globalisasi saat ini juga terus mengembangkan diri sehingga Charitas Hospital Palembang dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan juga berusaha memberikan akses serta kemudahan mendapatkan informasi pelayanan kesehatan di Charitas Hospital Palembang. Penyediaan peralatan penunjang diagnostik terbaik, salah satunya MRI 1,5 Tesla melengkapi prasarana bagi customer sehingga dapat dicapai suatu kepuasan dan mutu pelayanan terbaik di Charitas Hospital Palembang.