HOME CARE - :: Charitas Hospital Palembang

 

HOME CARE

Ketika kita sakit, dukungan terbesar sering kali kita dapatkan dari orang-orang terdekat dengan kita, kami mengerti pentingnya dukungan semacam itu. Pelayanan purna rawat inap merupakan lanjutan yang bisa Anda dapatkan setelah pulang dari rumah sakit. Perawat dan dokter dan Fisioterapisert analis siap melayani dan memantau kondisi Anda dengan berkunjung ke rumah dari waktu ke waktu.

Home Care adalah perawatan pasien di rumah yang melibatkan anggota keluarga dalam proses perawatan dan penyembuhan pasien. Perawatan ini dibantu oleh tim kesehatan profesional seperti dokter, perawat, atau fisioterapis yang bisa didatangkan ke rumah pasien sewaktu waktu jika diperlukan.

Manfaat Home Care :

Pasien lebih dekat dengan keluarganya. Menciptakan rasa aman dan nyaman antara pasien dan keluarganya. Melibatkan keluarga dalam perawatan pasien. Pasien merasa tidak diabaikan dan dapat meningkatkan kualitas hidupnya. Menghemat biaya dimana keluarga tidak perlu mengeluarkan biaya RS (kamar) dan akomodasi Keluarga tidak kehilangan waktu dan tenaga.

Tujuan Home Care :

Menekan serendah mungkin biaya rumah sakit. Meningkatkan kualitas hidup pasien dan keluarganya. Terpenuhinya kebutuhan dasar Bio, Psiko, Sosial dan Spiritual pasien secara mandiri. Meningkatkan kemandirian keluarga dan pemeliharaan kesehatan. Meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan kesehatan di rumah.

Ruang lingkup pelayanan :

Perawatan khusus : decubitus, luka ulkus diabetes, incontinensia, demensia. Perawatan umum : membantu dan memotivasi pasien agar mandiri dalam melakukan aktifitasnya.
Pengobatan Rehabilitasi fisik pada pasien stroke, berbaring lama, rehabilitasi mental dan sosial Pencegahan terhadap kecacatan dan hambatan lain. Promosi : penyuluhan pendidikan terhadap keluarga pasien, tenaga semi atau non skill, pamukti, kader.