Berita :: Charitas Hospital Kenten

 

Berita

Charitas Hospitals & Clinics PEDULI 2020

25 Januari 2021 12:41:59 WIB
 

Dalam rangka mendukung Layanan Customer Care dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi, maka pada bulan Desember 2020, Charitas Group menyelenggarakan berbagai event “Give Away” yang edukatif dan interaktif dengan tujuan membangkitkan semangat serta kepedulian masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat - sekaligus memberikan apresiasi kepada para Sahabat setia Charitas yang sudah mendukung pelayanan  di  seluruh Charitas Hospitals dan Clinics  selama ini.  Adapun  berbagai event yang diselenggarakan di akhir tahun kemarin di antaranya:

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Sahabat Charitas maupun masyarakat umum yang tersebar di berbagai lokasi Indonesia, di antaranya: Charitas Hospital Palembang, Charitas Hospital Km 7, Charitas Hospital Kenten, Charitas Hospital Belitang, Charitas Hospital Arga Makmur, Charitas Hospital Klepu, Klinik Charitas Lidwina, Klinik Charitas Pasang Surut dan Klinik Prima Medika.

Patient Stories

Beberapa di antaranya memberikan komentar mengenai kepuasan terhadap pelayanan di Charitas Hospitals dan Clinics melalui berbagai postingan yang diunggah oleh akun Instagram dan Youtube Charitas Group.

 

" Selama saya berobat di RS. Charitas, banyak sekali kesan yang saya dapatkan. Setelah saya menggunakan BPJS untuk terapi HD  (Hemodialisa / cuci darah – Red)  orang tua:  Pelayanan - baik dari perawat atau petugas BPJS melayani dengan sangat baik. Jika terdapat kekurangan dalam pemrosesan berkas BPJS langsung diberitahukan, sehingga kita bisa mempersiapkan berkas tersebut jika ingin berobat kembali.
Dengan seringnya saya berobat di RS. Charitas, saya mendapatkan keluarga baru yang sangat baik dan sangat friendly, seperti: perawat HD, petugas BPJS, petugas keamanan, petugas kebersihan - bahkan petugas skrining untuk saat ini. Keluhan kita sangat cepat ditanggapi. Kita juga akan diarahkan ke dokter yang tepat dengan keluhan yang kita alami. Tidak ada kesan arogan, jutek  -  selama kita mengikuti prosedur yang ada. Sesuai dengan motto dari RS. Charitas sendiri: In Omnibus Charitas ❤️
#jangan takut berobat ke RS. Charitas “ -  ungkap pemilik akun @novan.wijaya.

Pemilik akun @Janner76ban mengungkapkan, "Pengalaman yg paling berkesan selama saya menjalani proses pengobatan di Charitas Hospital sejak tahun 2016… saya selalu mendapat pelayanan terbaik selama diopname 3 minggu. Tidak sampai situ… saat saya menjalani rawat jalan… saya juga mendapat pelayanan yang luar biasa baik.. karena saya selalu diberi kemudahan dalam menjalani rawat jalan.. orang-orang yang menangani saya selalu bersikap baik dan ramah.... dari Tim REHABILITASI MEDIK dan POLI SARAF.... Suster dan Dokter-dokternya juga selalu ramah…menyambut dengan SENYUMAN. Tahun 2018 saya bergabung di Klub Stroke Charitas… di setiap kehadiran saya selalu disambut dengan hangat dan penuh CINTA... dan yang paling berkesan saya mendapat predikat sebagai penderita Stroke yang mengalami kemajuan pesat. Saya pun mulai kembali bekerja.... saya sudah ga aktif lagi di Klub Stroke. Kemudian saat ulang tahun Klub Stroke, suatu kebanggaan karena saya dihubungi oleh Tim Klub Stroke untuk memberikan testimoni gimana kesan dan pesan selama gabung di Klub Stroke...  Meskipun saya tidak aktif lagi di klub ini, saya masih diingat sama Tim Klub Stroke..  Inilah tanda bukti “Care”- nya seluruh staf dan karyawan terhadap pasiennya. Tetap pertahankan dan tingkatkan lagi…untuk MEMBERI PELAYANAN TERBAIK. Sukses selalu CHARITAS HOSPITAL."  

"Pengalaman saya berobat di Charitas awalnya di Klinik Lidwina, pelayanan sangat ramah dan baik. Kemudian setelah klinik bisa menerima pasien BPJS, akhirnya saya menggunakan fasilitas BPJS di klinik Lidwina sebagai faskes 1. Prosesnya juga dibantu oleh pihak klinik. Pengalaman selanjutnya saat ini saya sedang hamil. Kemarin sempat terkena ISK dan membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter kandungan dan internis, saya dirujuk ke Charitas Kenten. Prosesnya juga mudah dan cepat karena saya menggunakan BPJS. Pelayanan pasien menggunakan BPJS di Charitas Kenten juga memuaskan. Baik perawat, dokter, petugas Lab-nya baik. Hingga masa pemulihan saya. Baik bidan di Klinik Charitas Lidwina maupun dokter kandungan di Charitas Kenten, pelayanannya baik dan memuaskan. Semoga lancar besok sampai melahirkan juga. Di masa pandemi ini, pelayanan kesehatan tetap menjaga protokol kesehatan, wajib menggunakan masker, disediakan hand sanitizer dan tempat untuk mencuci tangan. Dibedakan pintu masuk untuk pasien yang rawat inap dan rawat jalan. Semoga pelayanan Charitas di cabang manapun tetap baik dan ramah. 👍👍 " - ungkap pemilik akun @d_thairma.  

"Sesuai dengan motto RS Charitas "in omnibus Charitas" - pelayanan klinik di Charitas Grup selalu mmberikan pelayanan prima & terbaik bagi seluruh pasiennya... Saya emak-emak dengan “duo minions” yang selalu jadi pelanggan setia poliklinik rawat jalan anak & KIA @charitashospitalkm7- selalu berobat & imunisasi dengan @salmakamaruddin3 karena dokternya cantik, terus perawat & bidannya ramah banget. Saking ramahnya lho anak saya disuntik nggak nangis karena diajak bergurau dulu dengan DSA-nya (Dokter Spesialis Anak - Red) sebelum peluncuran amunisi vaksin… hehehe… muka mau mewek berubah jadi ceria - apalagi lihat babyface-nya dr. Salma @salmakamaruddin3. Untuk pendaftaran bisa via WA jadi ga terlalu lama nunggu, vaksin selalu tersedia & tentunya harga lebih terjangkau dibanding yang lain - tentu dengan kualitas yang sama. Pasien anak juga di masa pandemi sangat diperhatikan supaya tidak terlalu banyak kontak dengan pasien dewasa lainnya, sehingga kita bisa tetap jaga jarak & sesuai dengan protokol kesehatan, donk....  Untuk Moms busui  (Ibu menyusui – Red)  / bawa baby ada ruang laktasi di sudut ruangan, lumayan nyaman di sana Moms, yang penting nggak terpapar banyak orang deh...  Safety udah jadi priority di RS ini,  so nggak perlu takut, ragu & cemas para Moms untuk berobat ke @charitasgroup_, @charitashospitalkm7 karena semua pelayanan klinik terstandar - sehingga semua pasien terlindungi…." - ungkap pemilik akun Instagram @pharmayasa.   

"Pengalaman yang saya alami dan saya suka di rumah sakit Hana Charitas yang berada di kota Arga Makmur adalah pelayanan yang memuaskan dan penanganan yang cepat terhadap pasien, perawat n suster serta karyawan lainnya sangat ramah" ungkap @alfariqwopis  

"@charitashospitalplg Rumah sakit paling bersih yang sering saya kunjungi (dari melahirkan, merawat anak sakit). Sempat mencoba di rumah sakit lain, namun kecewa beratttt ... 😁😁😁 Charitas benar-benar memberikan pelayanan yang baik mulai dari lingkungan yang bersihnya excellent, team perawat yang ramah dan selalu menjalankan SOP rumah sakit. Contohnya setiap kali perawat memberikan tindakan ke pasien pasti selalu menanyakan nama dan tanggal lahir. Dan itu selalu dijalankan... ❤️❤️ Saluttttt... Trus dokter yang gak kalah penting memang the best punya ... Menangani dengan sepenuh hati padahal pasien dan jadwal prakteknya banyak tetapi selalu memberikan edukasi dan analisa yang terbaik. Jayalah selalu RS Charitas karna memang bukan hanya komersial yg dicari namun keselamatan dari setiap yang bernyawa ❤️❤️❤️❤️ Terima kasih" ungkap @linazanetty

 

 

 

         CHARITAS GROUP  “BAGI-BAGI HADIAH”  AKHIR TAHUN

    

                                                   

 
CHARITAS HOSPITAL PALEMBANG  
   
CHARITAS HOSPITAL KM 7 KLINIK CHARITAS LIDWINA

 

 

Terima kasih kepada seluruh Sahabat Charitas dan Masyarakat Indonesia yang sudah berpartisipasi dan mendukung gerakan  Charitas Hospitals & Clinics PEDULI 2020. 

 

Semoga pelayanan Charitas Group dapat semakin berkembang dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia  di  tahun  2021.

 

INGAT SEHAT……  INGAT CHARITAS……